AmoR











img_1200_couple.jpg

Berapapun waktu yang kita punya, kencan dengan si dia bisa sama berkesannya !
Namanya juga pacaran, pasti pengen ketemu setiap saat, kalo bisa sich 24 jam kita ingin selalu bareng si Dia. Tapi apa mau dikata, kalo kita dan si dia sama – sama sibuk, ketumu beberapa jam di akhir minggu saja rasanya mahal banget ! ngga perlu cemberut kalau dalam seminggu kita hanya bisa ketemu si dia sebentar saja. Lagipula durasi kencan yang lama engga menjamin ketemuan lebih berkualitas. Meskipun ketemu hanya sebentar, kalau kita bisa memanfaatkan waktu dengan baik di jamin hubungan bakal tetap lengket !

10 Menit Berharga

Buat kita yang masih kuliah, bisa juga kita curi waktu di sela – sela pergantian jadwal kuliah. Misalnya, janji ketemu untuk sekedar minum softdrink di kantin kampus sebelum masuk ke kelas lagi. Lumayan kan, ke5temu si dia 10 menit, sekalian ngilangin stress karena banyak tugas. Biar tambah seru, pas ketemu masing – masing baawa kado Ngga usah yang mahal – mahal, cukup bawa sebungkus wafer kesukaannya dan minta si dia membawa DVD yang sudah lama ingin kita tonton. Ngga usah ngobrol terlalu serius, apalagi sampai memacu pertengkaran. Kesal karena kemarinnya si dia engga telpon seharian? Bahas saja lain kali saat ada waktu lebih lama.

30 Menit Pas

Saat sedang pusing dengan pekerjaan atau tugas menumpuk, tahu – tahu si dia ngajak ketemu. Pasti engga mau nolak dong. Tapi, kita hanya punya waktu setengah jam. Memang sich, kencan 30 menit rasanya nanggung banget. Makanya pintar – pintar mengatur waktu dan tempat ketemu. Kalo kebetulan si dia berniat nyamperin, ketemuan saja di coffee shop atau kantin dekat kantor atau kampus. Pesan snack yang bisa disajikan cepat. Sambil ngemil kita bisa tukar cerita tanpa harus membagi konsentrasi antara makanan dan obrolan. Kalau kebetulan kita yang punya waktu yang labih luang, giliran kita deh, yang nyamperin ke tempatnya. Bisa juga kita bawakan bekal makan siang sederhana dari rumah, kayak sandwich atau kentang goring plus sosis. Jangan mendominasi pembicaraan, meskipun biasanya memang cewek punya lebih banyak cerita. Siapa tahu si dia sedang ingin curhat. Meskipun waktu kencan cukup singkat, kita dan si dia bisa tahu cerita masing – masing selama nggak ketemu.

Satu Jam Saja

Kencan satu jam pas banget untuk makan siang. Biar nggak buang waktu , nggak usah minta si dia jemput ke tempat kita, tapi janjian ketemu lamgsung di tempat kencan. Kalo kita sudah tahu menu favorit si dia, boleh juga kita pesankan duluan, begitu juga sebaliknya. Waktu satu jam cukup, kok, untuk up date cerita kita dan si dia. Tapi kalo si dia mengajak makan siang di tempat kerjanya, kita kudu siap – siap ketemu teman – temannya. Biasa…..kita juga seringnya makan siang rame – rame dengan rekan kantor kan? Nggak usah mengeluh, meskipun kita engga asik ngobrol berdua- sudah bisa melepas rindu kangen kan? Daripada cemberut dan merusak suasana kencan ini lebih baik nikmati saja. Kalo emang ingin berduaan bikin janji kalo pertemuan berikutnya tanpa mengajak teman – temannya.

Seperempat Hari

Hore…..setelah hampir seminggu engga ketemu, akhirnya weekend tiba juga. Tapi kalo ternyata kita atau si dia harus lembur? Tenang, kita tetap bisa memanfaatkan waktu luang untuk kencan, kok. Misalnya nich kalo kita kudu lembur pagi sampai siang, ya janjian ketemu sore aja. Sebaliknya kalo ternyata acara kantor diadakan sore sampai malam, boleh juga kencan di pagi hari. Kencan sore hari bisa diisi nonton atau makan, tapi kalo si dia harus lembur atau mengerjakan tugas sore hari, ajak saja dia kencan sehat dengan olahraga bareng. Bisa jogging, main bulutangkis, atau renang. Setelah olahraga baru deh sarapan bareng,asik … bisa juga mengundangnya ke rumah kita, masak bareng kayanya seru juga tuch, tapi kalo si dia tidak suka memasak cukup mengundang si dia makan siang. Selama menunggu kita dan nyokab masak, si dia kan bisa ngobrol dengan bokap atau dengan anggota keluarga lain. Si dia juga jadi bisa mengakrabkan diri dengan suasana rumah dan keluarga kita.

Terus & Terus & Terus

Wuih… kalo bisa seharian bareng si dia sich di jamin kita bakal puas banget. Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan baik berduaan saja maupun rame – rame dengan teman atau keluarga. Misalnya nich kalo si dia bisa datang ke rumah pagi hari, kerjain saja untuk bantuin bokap nyuci mobil atau kerja bakti membersihkan rumah. Dengan catatan si dia memang sudah akrab dengan keluarga kita, kalo engga sich bisa – bisa si dia di bilang sok akrab. Tapi mau sekedar ngobrol – ngobrol sambil ngemil dan nonton TV juga nggak apa – apa kok asal inget jangan keasikkan berdua karena di rumah kan masih ada ortu dan saudara – saudara lain. Mulai jenuh di rumah? Lakukan hal – hal seru bareng si dia. Isi waktu kencan dengan aktivitas bersama yang berguna. Jika kita dan si dia sama-sama suka fotografi, atur jadwal hunting foto bareng. Pilih tempat yang tidak biasa, dan bisa sekalian dipakai kencan juga. Misalnya hunting foto dengan tema binatang, pergi saja kekebun binatang dan sekalian lakukan piknik-seru!

Akhir minggu berdua

Buat pasangan yang sama-sama sibuk bisa kompakan libur diakhir minggu, tuch, hadiah luar biasa. Makanya manfaatkan kesempatan ini untuk melakukan kencan berkualitas. Sebenarnya sich, gak perlu merencakan hal-hal muluk, karena kegiatan sederhana pun bisa berarti kalau kita dan si dia sama-sama menikmatinya. Sama-sama suka jalan dan makan? Hangout aja ketempat makan ato bisa juga manfaatkan waktu libur dengan mengunjungi sahabat lama yang sudah ngebet banget ingin ketemu. Kita dan si dia senang karene bisa jalan bareng, dan seorang sahabat juga bahagia kerena kunjungan kita. Bisa juga sich menyusun rencana liburan keluar kota. Pilih tempat yang gak terlalu jauh dan gak menyita waktu diperjalanan. Klo dah capek dijalan , bisa-bisa kita dan si dia malah berantem karena gak menikmati liburannya. Hanya mengisi teka-teki silang ato menyusun puzzle sebenarnya bisa bikin kencan kita berkualitas. Yang penting, waktu yang kita habiskan dengan si dia bisa membuat hubungan tambah mesra. Mau hanya beberapa menit ati seharian? Gak masalah!

 

Dikutip dari Cita Cinta no 06/VIII/14-28 Maret 2007



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

et cetera
%d bloggers like this: