AmoR











p-d-0001.jpg

PUTUS PACARAN NGGAK BERARTI MUSUHAN,KAN….

Biarpun punya teman banyak , klo kita putus dengan pacar dan nggak bisa berteman lagi, rasanya nggak enak juga. Masa sich, sudah sempat dekat, berteman saja sulit, malah sampai nggak bisa ngobrol lagi….

JUJUR SAJA

Dulu waktu jadian, kita jujur menyampaikan perasaan kita ke dia. Selama pacaran pun, kita sama – sama membuka diri untuk menghabiskan waktu bareng. Selama itu juga, kita jujur berbagi cerita, apa saja yang membuat kita senang, dan apa yang tidak menyenangkan.

Pertahankan terus kejujuran ini. Kita pasti bisa merasakan kalau hubungan ini sudah mulai nggak enak. Bicarakan sesegera mungkin dengan dia, jangan menyimpan masalah ini diam – diam. Kita juga nggak mau cowok or cewek kita nggak bilang apa – apa kalau ada yang salah kan ???

Kalau kita bisa saling jujur, kita juga akan sama – sama siap menerima yang paling buruk dari pihak masing – masing. kita juga sama – sama tidak terkejut kalau hubungan ini memang harus diakhiri.

Kalau sudah bisa jujur begini, tidak ada yang perlu sakit hati, kan ??? Artinya, biarpun sudah tidak lagi pacaran, kita bisa tetap berhubungan baik sebagai teman dengan mantan, deh

EMPAT MATA

Sekarang ini SMS dan e-mail memang bikin komunikasi lebih gampang. Kalau mau sekedar ngabarin kita kangen atau cerita – cerita lucu sich, selai melalui telepon, lewat SMS dan e-mail seru juga. Tapi kalau mau mutusin, nggak ada yang lebih benar dari bertemu empat mata sampai ngomong langsung.

Untuk tempat menyampaikan putusan itu bisa dipilih tempat yang netral. Sebaiknya sich, jangan pilih tempat yang banyak memorinya. Kemudian sampaikan niat kita langsung. Nggak perlu muter – muter. Putus itu saja udah bikin ‘perih’, kalau kita ngomong berlama – lama, nggak menolong mengurangi kesedihan juga kok. Jadi mendingan straight to the point saja, dan beri alasan yang jelas.

KUDU YAKIN

Pas bilang mau putus, kita kudu yakin bahwa memang ini adalah keputusan yang tepat. Makanya, pertimbangkan baik – baik apakah alasan kita benar – benar kuat.

Kalau hanya karena urusan sepele saja kita sudah mau putus, bagaimana kita menghadapi urusan yang lebih serius ???

Kalau kita sendiri belum yakin, yang ada pas baru putus malah kita sendiri yang pengen balik. Nggak salah sich, kalau mau balik lagi, tapi kalau ternyata mantan sudah punya cewek baru, sudah nggak bisa di ganggu gugat, dech!!!

LAKUKAN SEGERA

Begitu tahu bahwa kita nggak bisa melanjutkan hubungan, sebaiknya kita sampaikan segera. Menunda – nunda menyampaikannya hanya membuat hubungan menjadi hambar tanpa penyelesaian. Kita sendiri merasa nggak nyaman. Dia pun pasti bisa merasakan yang sama.

Daripada berlarut – larut merasakan ketidaknyamanan segera saja sampaikan dengan jujur apa yang kita rasakan. Kita sudah yakin mau putus??? Nggak usah tunggu terlalu lama, dech!!!

TETAP BAIK

Kalau kita sudah mengatasi putus cinta dari pacar, kita tidak perlu menghindar terus-menerus. Kita berniat tetap berteman dan menjaga hubungan baik dengan mantan, kan???

Bersikap tidak peduli bukanlah sikap seorang teman. Kadar yang kita berikan untuk teman tentu berbeda dengan perhatian untuk pacar. Jangan sampai kita masih terlalu perhatian sampai di kira malah cari – cari perhatian.

Sebaiknya jangan menjanjikan apapun yang tidak akan kita lakukan. Nggak perlu bilang bahwa kita akan menelpon lagi nanti kalau kita memang tidak berniat melakukannya. Meneruskan dan menjadikannya HTS juga nggak ada gunanya. Bersikap tegas nggak ada salahnya kok, daripada di bilang ga jelas. Jadi biarpun sudah putus, mantan tetap bisa menjadi teman kita, kan!!!

Di Kutip Dari Cita Cinta



awangreen says:

yups stuju banget tuch..
kan lebih enak banyak temen daripada menambah satu
musuh, so all the friends out there this is a good
tips..



ivana says:

yup eke setuju tuch….kan mantan juga pernah ngisi hati kita…jadi ga boleh muna…
tapi klo putusnya ga normal gmn,ya putusnya itu pas berantem,kan sakit hati tu….gmn mau bisa jadi temen lg…klo yg ada dendam gmn?
mang c brusaha untuk biasa aja…tapi klo liat dia aja uda sakit ati…bawaanx mo nangis…..gmn….



wiet.....wiet says:

duhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh………………..
gmana ya…………….
ssh euy…..
apalagi klu dy yg putusin sakit bgt…………….
pgen seh bisa jadi temen tapi setiap aq lihat dy yg ada malah mkin ingettttttttttttt
cpe dehhhhhhhhhhhh…………….



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

et cetera
%d bloggers like this: